Isuzu Panther tampaknya masih punya asa untuk terus bersaing dengan produk-produk MPV terbaru. Pada 2017 Isuzu Panther tetap akan dijual dalam format minibus dan pikap. Sedangkan, kemungkinan lahirnya Isuzu Panther facelift sedang dalam proses pembelajaran produsen.

Hal tersebut diutarakan Harry Kamora, Chief Operating Officer PT Astra International-Isuzu, Senin (23/1) di Jakarta. “Untuk Panther pikap dan minibus tahun 2017 kita masih menjualnya. Adapun kemungkinan kita melakukan modifikasi (red: facelift) sedang dipelajari terus oleh tim pabrikan,” terangnya.

Dirinya menambahkan, peluang Isuzu Panther memperoleh tempat di pasar MPV Tanah Air cukup terbuka setelah kembali adanya kenaikan harga BBM. Bahkan, pada dua bulan terakhir penjualan Isuzu Panther terbilang meningkat.

“Sehingga di segmen ini Isuzu Panther pikap dan minibus masih terus berlanjut. Bahkan, kita lebih percaya untuk ke depannya. Harapan kita bersama ada modifikasi facelift,” lanjut Harry.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Director of Product Planning Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Edy Jusuf Oekasah mengatakan belum ada rencana merombak Isuzu Panther secara besar-besaran. “Tapi kalau facelift semoga akhir tahun ini,” katanya.

Seperti diketahui, Isuzu Panther telah menjadi salah satu model multi-purpose vehicle (MPV) yang populer di Tanah Air pada tahun 1990-an. Derasnya produk baru yang datang mengisi kelas MPV seolah-olah menenggelamkan nama Isuzu Panther.