Pernahkan mendengar pernyataan “music is the art of thinking with sounds” ? Ya, sebuah pernyataan dimana musik dinyatakan sebagai sebuah seni merangkai suara-suara dan itu terbukti benar. Diatonik dan Kromatik pun dijadikan patokan untuk skala menentukan perbedaan suara, demi luasnya variasi bunyi yang bisa kita temukan dalam seluruh dunia.

Dan bagaimana bila tangga nada kromatik itu diterapkan dalam sebuah nyanyian unik dari instrumen mobil? Adalah Megadon Betamaz, seorang produser dan DJ domisili Dubai – Sydney yang terkenal dengan karya-karyanya yang funky namun hangat dan dalam. Betamax didaulat Infiniti untuk proyek mereka yang dinamakan Cromatic yang terbilang cukup unik.karena berupa rangkaian dari suara-suara hasil produksi mobil Infiniti.

Ya, berbekal Infiniti Q50, QX70 dan QX80, Betamax mencoba untuk membuat sebuah musik yang asik dan mewah dari instrumen-instrumen yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Sebut bunyi kala pintu tertutup , raungan mesin, decitan wiper dengan kaca depan dan bahkan suara-suara aneh seperti deruman motor elektrik pada jok, bukaan kap mobil dan bunyi ‘beep’ dari peringatan kamera belakang.

Penasaran bagaimana Chromatic bersuara? Cek nyanyian Infiniti dalam video ini. Oh ya, kaledioskop apiknya juga dibuat dari semua eksterior produk-produk Infiniti juga loh.