Sambil menunggu Evoque Cabrio yang kabarnya akan menyapa sebentar lagi, tak ada salahnya mengenal kembali leluhurnya, yaitu Range Rover Convertible. Model khusus yang dibuat sebagai contoh konversi setir kanan dari Range Rover 1973 “Suffix B.”

Belum lama ini, tampang mobil berkelir merah tersebut beredar di dunia maya seiring keputusan pemilik untuk melepasnya lewat sebuah lelang.

Kisahnya, sang pemilik lama mendapatkan mobil tersebut dari pertandingan kartu pada era 1990an. Karena tak ada ruang yang cukup di garasi, Range Rover Convertible tersebut dititipkan di tempat penyimpanan dalam waktu yang cukup lama. Sebelum akhirnya dirawat oleh pemiliknya saat ini, yang berhasil menelusuri keberadaannya dalam setahun terakhir.

Situs Auto Evolution menulis, ada beberapa contoh Range Rover tak beratap yang beredar namun yang satu ini cukup spesial.

Untuk seusianya, mobil tersebut belum banyak “melangkah.” Tercatat, mobil itu baru menempuh jarak 62.500 mil atau 100.584 km. Si empunya mobil tersebut menghabiskan dana $31.000 atau sekitar Rp426 juta sesuai nilai tukar sekarang untuk merestorasinya hingga sama dengan spesifikasi orisinil Special Vehicle Conversions Range Rover.

Mobil bermesin V8 3.5-liter tersebut diprediksi akan jatuh ke pemilik barunya yang berani menebus dengan harga antara $54.000 dan $62.000 di acara lelang NEC Classic Motor Show Sale, sebagai bagian dari perhelatan Lancaster Insurance Classic Motor Show yang akan berlangsung selama 14-15 November 2015 nanti.