photo(22)

Maraknya peluncuran debut untuk mobil dengan model terbaru di Bangkok Internasional Motor Show 2014 lalu menyisakan cerita dari salah satu pabrikan mobil asal Negeri Paman Sam yaitu Ford. Karena, salah satu model yang paling ditunggu-tunggu yaitu Ford Everest kali ini muncul berupa concept model.

Tak pelak saat bahan penutup SUV (Sport Utility Vehicle) dibuka, tampilan perdana Ford Everest Concept di ASEAN tersebut pun langsung menyedot antusias dari sejumlah media yang hadir di BIMS 2014, termasuk thegaspol.com.

Usai penampilan globalnya di Sydney pada Agustus 2013 lalu, harus diakui jika kini Ford Everest Concept memang telah menunju ke arah baru dan tampil berani. “Medium SUV tujuh penumpang ini bakal dirancang untuk pasar ASEAN dan juga global,” ujar Matt Bradley, President For ASEAN.

Yap, dirinya pun berujar jika seperti Everest saat ini, versi produksi dari SUV generasi selanjutnya kali ini pun akan mulai dibangun di Thailand. Nggak sembarangan memamerkan konsep, Ford Everest kali ini dibangun atas masukan dari konsumen yang loyal terhadap Ford.

“Kami tidak dapat menjelaskan berapa lama waktu pengembangan untuk Everest Concept ini, tapi yang pasti beberapa tahun lalu kami meminta feedback dari konsumen mengenai desain seperti apa yang diinginkan untuk sebuah SUV dengan tujuh penumpang,”

“Semua masukan dari konsumen, lalu kita masukan kembali ke bagian pengembangan produk untuk di desain seperti yang kita lihat sekarang ini,” ungkap Matt dalam sesi interview dengan media. Bagaimana dengan spesifikasi dan harganya? Matt berujar jika semua pihak harus bersabar hingga nantinya mobil ini akan meluncur di pasaran.