mercedes-benz-g-code-concept_100487868_l

Menjelang Los Angeles Motor Show yang akan digelar dalam hitungan minggu Mercedes-Benz sudah menggoda pubik dengan gambar bocoran. Sebuah konsep bernama Vision G-Code ditampilkan dengan sajian bentuk berupa sebuah crossover futuristik.

Dibuat oleh divisi desain yang baru di Beijing, China yang baru saja diresmikan, G-Code menampilkan wujud crossover kecil dengan gaya futuristic nan sporty. Muka depannya meminjam gaya terbaru C-Class dan GLA-Class berupa dua kisi-kisi yang menahan emblem bintang tiga titik. Sementara itu sentuhan kakunya nan berotot tampak ditampakkan dari pahatan tegas di sekujur tubuhnya.

Sementara lampu depannya meminjam gaya LED SUV Concept Coupe, G-Code menampilkan interior yang berasa sama. Sentuhan sporty nan futuristic masih hadir lewat jok carbon fiber yang dibalut kulit premium. Setir kemudinya pun bergaya empat-jari yang sanggup keluar dari dasbor ketika mesin dihidupkan.

Seakan-akan mengutamakan kenyamanan, disematkan sensor yang sanggup menghidupkan fungsi pijat bila dirasa penumpang kelelahan. Sebuah teknologi yang sanggup menghilangkan kelelahan kala menempuh perjalanan jarak jauh.

Untuk mesinnya, G-Code mengusung penggerak hybrid yang terdiri dari mesin berpembakaran hydrogen ber-turbocharged. Kombinasinya dengan motor elektrik di belakang menggerakkan roda depan sekaligus roda belakang. Uniknya ada cat inovativ yang sanggup menyimpan energy panas dimana nantinya dapat digunakan untuk mengisi ulang baterai.

Belum dipastikan perihal masa depan G_Code, namun bila diberikan lampu hijau produksi crossover ini akan mengisi slot spesial. Posisinya akan berada dibawah GLA-Class yang akan berkompetisi  melawan kendaraan urban seperti MINI Countryman.