Akhirnya, gelaran pameran modifikasi terbesar di tanah air dibuka. Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto didaulat meresmikan gelaran tahun kedua ajang tampilnya karya-karya anak bangsa yang telah terkurasi baik untuk tampil di mata dunia.

Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 sedianya akan berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu 28 – 29 September 2019 di Balaik Kartini, Jakarta. Puluhan mobil – mobil modifikasi serta peranti – peranti aftermarket bikinan dalam dan luar negeri ada disini.

Event ini merupakan gagasan dari National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dengan tujuan mengerakkan dan menggairahkan industri modifikasi Indonesia. Tahun kedua ini IMX mencatat 30% lebih banyak exhibitor dari dalam dan luar negeri. Khusus tenant luar negeri yang berpartisipasi di IMX 2019 di antaranya adalah rumah modifikasi Rywire Motorsport Electronics dari Amerika Serikat, tuner JDM Yard dari Australia, penyelenggara Osaka Automesse dari Jepang, majalah modifikasi Super Street dari Amerika Serikat, brand velg SSR dari Jepang, serta legenda kustom kulture Mooneyes asal Jepang.

Menteri Perindustrian Republik Indonesia – Airlangga Hartarto, dalam sambutannya menyebutkan, kami senang jika pada akhirnya pelaku modifikasi memiliki expo-nya sendiri yang konsisten berjalan dari tahun ke tahun. Sehingga melalui IMX ini, kami berharap semakin banyak merek-merek lokal yang percaya diri menampilkan produknya. Selain itu semoga pelaku modifikasi Tanah Air akan semakin terasah kemampuannya dalam soal kualitas, safety yang memenuhi standar internasional. Pada gilirannya nanti, modifikasi Indonesia bisa menjadi komoditas ekspor yang menguntungkan.