Menjelang peluncuran perdananya ke bumi dalam ajang New York Auto Show bulan Maret mendatang, kami mendapatkan foto terselubung wujud penerus Jeep Compass dan Patriot yang tengah melakukan pengujian final di Amerika.

Jeep memang telah mengonfirmasikan akan membawa model terbaru berjenis SUV compact  yang akan menggantikan eksistensi Jeep Compass dan Patriot sebagai merek dagang internasional.

Dilihat dari gambar yang beredar, model ini nampak lebih tinggi dengan  ground clearance layaknya mobil yang fasih bermain di lintasan off-road. Jika dibandingkan dengan Patriot, modelnya justru sedikit lebih menciut dan nampak berdimensi lebih panjang. Namun jika dilihat dengan seksama, 551 lebih mirip dengan Jeep Compass generasi sebelumya. Kita pun tidak perlu terkejut jika sport utility vehicle terbaru akan mengusung nama Compass pada peluncurannya nanti.

Fiat pun sebelumnya telah memperkenalkan model sejenis yang akan memulai debutnya pada tahun 2017 mendatang. Persamaan keduanya tercipta pada penggunaan platform milik Jeep Renegade.  Jika Fiat sudah pasti mengusung nama 500XL saat perkenalannya nanti, lain halnya dengan Jeep yang masih merahasiakan nama SUV mereka sebelum peluncuran resminya awal Maret nanti.

Jika Anda tidak sabar menunggu berita kehadirannya di New York awal bulan Maret, mungkin sedikit bocoran tentang crossover ini akan dirilis secara online mulai bulan depan. Yang pasti, mobil ini akan dilengkapi dengan gerak roda depan (FWD), dan memiliki opsional gerak empat roda (AWD).