_ds-_s1d9771_original

Entah apa yang ada di pikiran Lorenzo saat memulai balapan di Austin, Texas tadi malam (WIB). Namun yang pasti, dua race awal di musim ini adalah kesalahan yang fatal untuk sang juara MotoGP 2010 dan 2012. Setelah gagal finish di race pertama di Qatar, di race kedua di Amerika Serikat, Jorge Lorenzo malah ‘curi start’ saat memulai balapan dan diganjar penalti.

Beruntung saat itu Lorenzo yang memulai balapan dari posisi ke-5 memutuskan untuk keluar dari balapan, masuk pit dan kembali bergabung di posisi ke-23. Nggak tinggal diam, dirinya pun menunjukkan performa hingga bisa finish di posisi-10.

“Saya saat itu tidak berpikir dan teralihkan. Dan saya malah mencuri start. Saya mencoba untuk menekan sampai maksimal setelahnya untuk mendapat hasil yang terbaik. Balapan hampir saja berakhir untuk saya,” ungkap Lorenzo seperti yang dilansir MotoGP.com.

Mengaku salah atas kejadian tersebut, dirinya pun melontarkan permintaan maaf untuk tim yang terus mendukungnya. “Saya ingin mengucapkan maaf untuk tim karena saya telah merusak balapan. Namun setidaknya saya tidak bertabrakan karena itu adalah situasi penuh tekanan yang susah,” ungkap Lorenzo.

“Dan sangat mudah untuk membuat kesalahan dan mengalami cedera. Bagusnya, saya bisa menyelesaikan balapan dan mendapat poin pertama saya di balapan namun yang pasti ini bukanlah minggu untuk kami,” pungkasnya.