Sabang menjadi salah satu destinasi perjalanan dari bikers yang suka touring. Selain jalur Sumatera yang bervariasi, pemandangan di beberapa kota sangat mengagumkan.

Berangkat dari rasa penasaran akan ketangguhan motor Yamaha Lexi 125 dan perjalanan menuju pulau Sabang. Biker asal Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) Handy Rahmadi melakukan perjalanan ribuan kilometer.

Perjalanan solo touring kali ini dimulai ujung kepulauan Nusa Tenggara Barat menuju pulau Sabang. “Ini salah satu solo touring terjauh yang pernah saya lakukan. Total perjalanan dari Bima menuju Sabang,” ceritanya.

Menjadi teman dalam perjalanan Yamaha Lexi 125 mendapat persiapan yang sangat baik, mulai dari service hingga logistik yang harus dibawa. Perjalanan yang memakan waktu panjang ini sangat menguras tenaga dan isi kantong.

Berangkat pada Desaember 2021, Handy berhasil memijakan kaki di kota Sabang pada 22 Januari 2022. Terhitung perjalanan Hadi sudah memakan waktu satu bulan perjalanan dengan melintasi 5 Kepulauan dan 12 Provinsi.

Menurut Hadi performa mesin, Lexi ini sangat responsif dan lincah karena memang sudah dilengkapi teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat tenaga terus menerus ada. Sangat nyaman untuk berakselerasi di jalanan lurus seperti saat melintasi jalur Selatan Jawa dan Trans Sumatera.

Dukungan komunitas ditunjukan dengan menyabut kedatangan Hadi di kota kota yang dilalui. Dan Hadi meyakinkan betapa kuat serta solidnya persaudaraan yang terbentuk diantara anggota komunitas Maxi Yamaha.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman komunitas Lexi yang telah memberikan banyak dukungan serta jamuan portal selama perjalanan. Bagi saya pribadi, salah satu nilai plus yang saya rasakan sebagai pengguna skutik Maxi Yamaha,” tutup Hadi.