Rangkaian Seri Ferrari Challenge Trofeo Pirelli Asia Pacific putaran pertama dimulai dibawah pengawasan safety car akibat hujan deras. Balapan yang berlangsung di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia digelar diatas lintasan yang licin sehingga seluruh peserta yang berjumlah 27 mobil menggunakan ban basah sejak awal.

Sayangnya, balapan terpaksa diselesaikan dengan safety car karena Kanthicha Chimsiri dari Thailand terjebak di Gravel trap pada tikungan 1 setelah menerjang genangan air di lintasan lurus. Pengarah balapan  akhirnya memutuskan untuk menghentikan balapan setelah 8 putaran.

Namun hal ini tidak menghentikan pembalap debutan dari Indonesia, Rama Danindro. Danindro dengan cepat membuktikan kemampuannya mengambil alih posisi leader dari pembalap yang memimpinJames Weiland dari AS.

Meski hujan, Danindro mencetak waktu diatas satu detik lebih cepat dan meninggalkan seluruh lawannya di belakang hingga garis finish. Weiland dan Renaldi Hutasoit dari Indonesia harus bertarung keras untuk memperebutkan podium, dan berakhir dengan Hutasoit menempati posisi ketiga.