Bertempat di Bali Room, Hotel Kempinski, Jakarta Pusat (12/8), Mercedes-Benz Indonesia resmi memperkenalkan model terbaru dari segmen sport car yaitu Mercedes-AMG GT S. Varian anyar ini diklaim lebih nyaman dengan performa lebih dinamis dibanding generasi sebelumnya.

Mercedes-AMG GT S dibekali mesin V8 Biturbo AMG 3982 cc tipe terbaru dari keluarga mesin BlueDIRECT yang terbuat dari material aluminium ringan. Penghasil daya dimaksud mampu menyemburkan tenaga maksimal 510 hp dengan torsi puncak 650 Nm pada 1.750-4.750 rpm. Baby SLS ini juga merupakan mobil sport pertama dengan mesin turbocharges ganda yang dipasang di bagian dalam konfigurasi silinder V (hot inside V). Teknologi lain yang juga diadopsi adalah sistem lubrikasi dry sump yang dapat memberikan pasokan oli secara lebih merata sehingga memberikan performa mesin yang lebih responsif. Maka tak heran jika akselerasi 0-100 km/ jam hanya ditempuh dalam waktu 3,8 detik dengan top speed 310 km/jam.

Untuk pengendalian yang lebih baik, Mercedes-AMG GT S dilengkapi suspensi sport double – wishbone yang juga terbuat dari bahan alumunium, “Mercedes-AMG GT hadir untuk melengkapi segmen kendaraan sport kami di Indonesia, mobil ini diciptakan sesuai dengan prinsip ‘Handcrafted by Racers’ yang mencirikan semangat dan dedikasi kami,” ucap DR. Claus Weidner selaku Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia.

Demi menunjang mesin biturbo yang bertenaga, punggawa AMG telah mematenkan transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7-speed sports dengan kopling ganda yang dapat mengoptimalkan performa layaknya pacuan sirkuit. Mau tahu harga mobil yang dilengkapi dengan mode “RACE” ini? “Cukup” rogoh kocek sebesar Rp 4.679.000.000 (off the road).