Kehadiran Mercedes-AMG One, sebuah supercar paling eksotis lansiran Jerman yang akan terlihat di jalan raya semakin dekat. Besutan jalan raya dengan lumbung pacu setara mobil balap jet darat atau Formula 1 tersebut diperkirakan bakal hadir di garasi konsumen dalam beberapa bulan mendatang.

Project One, begitu supercar Mercedes-AMG model ini disebut, mengusung sumber tenaga Formula 1 1,6 liter V6 turbocharged dan empat motor listrik menawarkan tenaga 1,020 hp. Meski bertenaga besar, namun konsumsi bahan bakarnya terbilang irit dengan angka 13L/100 km berkat sokongan empat motor listrik.

Mercedes-AMG One mampu berakselerasi dari 0-200 km/jam  dalam waktu kurang dari enam detik, sementara kecepatan tertinggi akan melebihi 350 km/jam.

Secara eksklusif, Mercedes-AMG hanya akan memproduksi Project One sebanyak 275 unit saja. Di Eropa sendiri, menurut sebuah kanal otomotif asal Jerman, besutan eksklusif yang punya kesamaan impresi dengan mobil jet darat ini dibanderol seharga US$ 3,9 juta atau setara Rp 56 miliar.