AMG_GT_01

Mercedes-Benz AMG GT tengah bersiap menempatkan spotlights ke arah produk teranyar-nya, tak hanya desain model-nya saja yang baru, namun kali ini pabrikan kendaraan premium asal Deutchlands tersebut akan lebih banyak berbicara tentang berat badan atau bobot sebuah kendaraan. Dikutip dari laman Mercedes-Benz Passion Blog, sport car tersebut hanya akan memikul bobot kurang dari 1.600kg, dan pada dasarnya dimensi kendaraan ini tampak kecil, seperti sebuah seri SLS AMG terbaru, dengan desain taillights (lampu belakang), plus sudah di lengkapi dengan sistem Multibeam LED yang menyerupai S-Class Coupe tanpa gullwing doors.   

Dan seperti yang Anda ketahui sekarang, bahwa nantinya seri AMG GT akan menggantikan SLS AMG dan line-up pengganti tersebut diklaim akan berdimensi lebih kecil, berbobot lebih ringan, less powerful dan pastinya lebih murah. Model tersebut disinyalir akan mengambil jantung pacu dari mesin V8 Biturbo V8 4,0liter, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 455HP.

Mercedes-Benz AMG GT yang akan diluncurkan secara resmi pada 9 September nanti bakal bersaing dengan banyak model lain, seperti Jaguar F-Type atau Porsche 911. Kabar terakhir mengatakan, gap sport car teranyar bergaya German ini akan membuat debut di depan publik pada bulan Oktober, sepanjang perhelatan Paris Motor Show 2014.