PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) ambil bagian dalam pameran perlengkapan pertambangan terbesar di Asia, Mining Indonesia 2017 yang berlangsung di Jakarta tahun ini. Dalam pameran ini MBDINA menampilkan empat produk yang yang terdiri model truk Actros, Unimog, Arocs, Sprinter, dan produk baru Axor.

“Komitmen Mercedes-Benz untuk Indonesia sudah dibangun sejak 1950 dengan produk-produk yang menjadi jawaban bagi kebutuhan pengembangan negara ini melalui transportasi. Dengan penawaran produk yang lengkap, kami berkomitmen menetapkan tren baru dalam industri truk di negara ini, menyediakan produk-produk yang cocok dengan mutu tinggi, yang secara khusus dirancang untuk kinerja tertinggi di medan pertambangan Indonesia,” terang Markus Villinger, CEO Daimler Commercial Vehicles Indonesia di Jakarta, Rabu (13/9).

‘Bintang’ pameran ini adalah Axor yang secara khusus dibuat di Indonesia oleh Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia dan diluncurkan pada 29 Agustus 2017. Dengan peluncuran Axor, Mercedes-Benz menyediakan sebuah keluarga baru yang siap digunakan pada medan off-road ataupun on-road.

Lini produk Axor memiliki keunggulan dalam Total Cost of Ownership (TCO). Di sisi keselamatan, Axor dilengkapi fitur LED daytime running light, Anti-Lock Breaking System (ABS), dan engine break. Meski lahir di Indonesia, Axor dirancang oleh para insinyur Mercedes-Benz di Jerman.

Di samping Axor, publik juga bisa melihat produk kendaraan komersial Mercedes-Benz lainnya, yaitu Actros yang merupakan solusi yang sudah terbukti untuk aplikasi on-road dan off-road. Sementara, Unimog adalah kendaraan spesial Mercedes-Benz yang berfungsi sebagai truk berukuran lebih kecil untuk aplikasi di lingkunhan off-road. Sedangkan Sprinter yang merupakan utilitas premium.