Mercedes-Benz C230 Estate 2
Mercedes-Benz C230 Estate ini selalu menjadi incaran para pecinta mobil asal Jerman ini. Bagaimana tidak, desainnya yang timeless dan bisa dibilang langka di pasaran karena memang tidak banyak beredar di Indonesia membuatnya semakin dipuja oleh para penggila mobil Eropa.
Mercedes-Benz C230 Estate 4
Begitu juga dengan Ari Bagus A yang beruntung bisa mendapatkan 1 unit Mercedes-Benz C230 Estate ini. “Bosan kalau yang versi sedannya, mumpung ada yang nawarin versi estatenya juga.. Hahahaaa,” gelak Ari, sapaan akrabnya. Meski mobilnya rare items, Ari tak serta merta membiarkan mobilnya tampil standar.
“Saya anti tampilan standar, harus dimodif lagi biar makin keren,” ujar pebisnis di bidang finance ini. Sebagai mantan pedagang velg, tentunya ia gengsi kalau velgnya biasa-biasa aja. Jadilah satu set velg Carlsson RS yang sempat melegenda di penghujung 90-an langsung dikeluarkan dari garasinya.
Mercedes-Benz C230 Estate 1
“Biasanya Carlsson RS itu lebarnya rata. Nah… Punya saya lebarnya 8 dan 9 inci, langka kan? Hahahaha,” gelaknya lagi. Velg ini kemudian dipasang ban Toyo DRB 205/40ZR18 depan dan 225/40ZR18 belakang.
Mercedes-Benz C230 Estate
Untuk suspensi Ari mengganti per standarnya dengan per lansiran Lorinser, “Cuma buat nyeperin aja,” bilang ayah dari 2 anak kembar ini. Lalu Ari juga mengganti headlamp orisinil dengan yang versi Jerman, “Bohlamnya warna kuning, dulu kan sempat ‘in’ juga bohlam kuning begini,” jelas Ari lagi. Tak lupa corner lamp diganti dengan versi Amerika dan di grill depan ditambahi emblem Carlsson juga lho!
Mercedes-Benz C230 Estate 3
Ari tidak lupa menambahkan rack yang juga merupakan aksesoris Mercedes-Benz di roof rail bawaan mobil. Lalu di interior, ia cuma ganti shitknob wood panel Carlsson dan krey kaca samping kiri kanan. Dandanan anak mobil tahun ’90-an banget euy!