Mengawali tahun 2019, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) tancap gas dengan memperkenalkan mobil Mercedes-Benz baru.

MBDI resmi meluncurkan mobil baru Mercedes-Benz E 350 EQ Boost, Jumat (25/1) sore di Jakarta. Sedan mewah yang menjadi anggota keluarga baru E-Class tersebut dilepas dengan harga Rp 1 miliar 499 juta off the road.

Mercedes-Benz E 350 EQ Boost menawarkan sejumlah fitur baru yang sudah menjadi standar bawaannya, seperti jok kulit Nappa, Blind Spot Assist dan Active Lande Keeping Assist. Di samping itu, sorotan lainnya ialah pada sektor jantung pacunya yang menawarkan performa unggul dari mesin empat silinder sekaligus efisien.

Mesin in-line 4 yang dipakainya memiliki kapasitas 1.991 cc dengan tenaga tertinggi 299 hp dan torsi 400 Nm. Keunggulan spesial dalam mesin ini ialah turbocharger twin-scroll, belt-driven alternator-starter 48 V (EQ Boost) dan electric water pump 48 V. Teknologi modern 48 V on board memungkinkan starter-alternator menghasilkan efisiensi luar biasa dengan fungsi hybrid-nya.

Sederhananya, teknologi EQ Boost membuat mobil lebih enak dipakai akselerasi dengan pengoptimalan pembakaran pada rentang putaran mesin hingga 2.500 rpm. Hal tersebut dilakukan dengan output tambahan 10 kW dan torsi 150 Nm dari motor listriknya.

Di samping itu, kendaraan E-Class dikenal akan kenyamanan berkendaranya. Kehadiran teknologi EQ Boost juga diklaim mampu mengoptimalkan aspek tersebut. Selain menekan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2, sistem kelistrikan 48V on-board EQ Boost juga dirancang fokus meredam noise, vibration, harshness (NVH).