Mercedes-Benz baru saja menelurkan generasi sports compact A-Class terbarunya. Lewat kehadiran model ini, Mercedes-Benz berusaha menggabungkan performa, aura sport dengan kenyamanan. Cita-cita yang berusaha diwujudkan melalui penanaman fitur DYNAMIC SELECT yang memungkinkan pengguna mengubah karakteristik berkendara hanya dengan sentuhan ujung jari.

Demi memenuhi permintaan performa kendaraan yang beragam, Mercedes-Benz juga memperluas pilihan mesin yang tersedia.

Pertama, model entry-level A 160 yang menggendong mesin berkekuatan 102 hp. Lalu, model efisien A 180 dengan teknologi BlueEFFICIENCY. Dan bagi penikmat kecepatan, Mercedes-Benz juga menyuguhkan A-Class “Motorsport Edition” yang mencuri gen dari kesuksesan racikan balap pabrikan Bavaria itu di ajang Formula 1.

Ragam mesin yang disuguhkan pun semakin lengkap dengan gaya desain sensual yang diusung Mercedes-Benz pada produknya belakang. Terbukti dari bentukan jendela layaknya besutan coupé. Sementara itu, di bagian depan tersemat grille diamond yang diapit LED High Performance headlamps dan kesan dinamis nan sporty semakin kental dengan model kenalpot terintegerasi dengan bumper.

Semuanya diharapkan bisa jadi magnet bagi kaum muda yang mendambakan besutan kompak ideal. Apalagi kenikmatan berkendara juga ditunjang oleh kluster instrumen bergaya tubular design dengan balutan galvanis pada switch-nya.

Peran yang sama-sama juga dimainkan oleh layar diagonal berukuran 8 inch yang berdiri bebas tanpa distraksi penggunaan frame. Pusat multimedia itu pun sudah terintergrasi dengan ponsel pintar lewat Apple CarPlay dan MirrorLink.

Menurut siaran resminya, model yang telah mengalami revisi pada gear ratio ini sudah bisa dipesan mulai 3 Juli 2015 di Jerman. Dan model pertamanya akan hadir di showroom pada akhir September 2015.