Membaca permintaan pasar premium yang terus merangkak naik, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan E 400 Estate AMG dan E 250 Estate AVA di Jakarta, Rabu (8/7). Peluncuran yang dibarengi pelepasan model cabriolet dan coupe ini juga sebagai jawaban MBI terhadap tuntutan pelanggan akan kendaraan keluarga berkelas.

“Diluncurkannya Mercedes-Benz E-Class melalui dua model merupakan respon kami untuk memenuhi permintaan pelanggan yang mendambakan kendaraan estate premium dengan fitur yang sarat akan teknologi terdepan,” ujar Claus Weidner, Presiden dan CEO Mercedes-Benz Indonesia dalam rilisnya.

Generasi keenam estate E-Class ini tetap membawa ruh produk Mercedes-Benz yang selalu mengedepankan keamanan, kenyamanan, serta kepraktisan. Beragam inovasi yang diaplikasikannya juga diklaim semakin mengukuhkan pabrikan Jerman ini sebagai produsen mobil premium dengan segmen terlengkap di Indonesia.

Berusaha untuk melanggengkan kesuksesan E-Class, kedua estate ini menyuguhkan spek unggulan. Untuk model E250 Estate AVA dilengkapi mesin 4-silider dengan direct injection dan turbocharging. Dengan kubikasi 1991 cc, mesinnya mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 211 hp dengan torsi 350 Nm. Diklaim mampu melejitkan mobil ini dari nol sampai dengan 100 km perjam dalam waktu 7,8 detik.

Sedangkan, bagi konsumen yang lebih mengidamkan performa, E 400 Estate AMG hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar, 2,996 cc. Tentunya, diiringi pula dengan output yang lebih bertenaga, 333 hp dan torsi 480 Nm. Untuk mencapai kecepatan 100 km perjam, model ini hanya butuh waktu 5,4 detik.

Menurut kabar yang didapat, E 250 Estate AVA dilepas dengan banderol sekitar  Rp 1,2 miliar. Sementara itu, untuk model yang berada di atasnya, E 400 Estate AMG dipatok sekitar Rp 1,4 miliar. Angka yang ditawarkan masih merupakan harga off the road.