Mercedes-Benz Indonesia melaporkan angka penjualan kendaraan penumpang yang berhasil dikantungi selama kuartal pertama 2018. Pada periode itu terdapat kenaikan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Sejak Januari hingga April 2018 ada sebanyak 1.285 kendaraan penumpang Mercedes-Benz laku terjual di pasar Indonesia. Disebutkan, model sedan mewah menjadi tulang punggung penjualan Mercedes-Benz.

[Baca juga: Ekspansi Produsen Ban Negeri Gingseng ke Bidang Teknologi]

“Model kendaraan E-Class masih menjadi yang terpopuler pada rangkaian portfolio kendaraan kami,” ucap Roelof Lamberts, President & CEO PT.Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Rabu (31/5) malam di sela-sela acara buka puasa bersama dengan media di Jakarta.

Kontribusi penjualan sedan mewah E-Class yaitu sebesar 26 persen. Sedangkan, secara keseluruhan kenaikan penjualan dibanding tahun lalu adalah 21,5 persen.

“Kami bangga dengan hasil pencapaian yang diraih dengan performa luar biasa ini, kami juga sangat berterima kasih kepada jaringan dealer-dealer kami yang berfokus kepada strategi Best Customer Experience,” sambung Roelof.

Untuk ke depannya, Mercedes-Benz Indonesia bukan hanya menjual mobil bensin dan diesel, melainkan ikut juga berupaya memperkenalkan kendaraan plug-in hybrid yang dibalut merek EQ (Electric Intelligence).

Merek baru ini akan diisi beberapa model. Salah satu yang kerap dipamerkan ke publik ialah E 350 e EQ yang dalam pameran IIMS 2018 silam dianugerahi pengharagaan ‘Best Electric Vehicle’ dan ‘Best Sedan’.