PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) telah resmi memperkenalkan varian terbaru E-Class di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016 lalu. Sedan mewah kelas menengah yang mengusung kode sasis W213 ini akan diproduksi secara lokal di fasilitas perakitan milik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Jawa Barat.

Diatas lahan seluas 42 hektar, generasi terbaru E-Class sudah mulai memasuki jalur perakitan untuk segera diproduksi dan didistribusi ke konsumen. Pihak MBDI menyebutkan paling lambat di kuartal kedua 2017, sedan bisnis yang diklaim paling cerdas ini bisa sampai ke garasi konsumen.

Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, di sini anda dapat melihat mobil sedan bisnis paling cerdas di dunia, yang dibangun oleh karyawan terbaik Indonesia. Cerdas, inovatif dan dikemas dengan teknologi tinggi dan kualitas premium. Kami yakin kendaraan ini akan memenuhi harapan tertinggi dari para pelanggan.

Di Indonesia, E-Class terbaru akan dipasarkan dalam berbagai macam model. Diantaranya sedan empat pintu, Estate dan Coupe. Namun fasilitas perakitan Mercedes-Benz Wanaherang yang telah beroperasi sejak 1978 silam tersebut kebagian merakit dua varian sedan, yakni E250 dengan trim Avantgarde dan E300 dengan trim AMG Line.

“E-Class terbaru ini merupakan suksesor dari model sebelumnya W 212, yang terbilang paling sukses di Indonesia dengan lebih dari 6000 unit yang telah dirakit lokal di Wanaherang. Dimulainya perakitan lokal model E-Class terbaru di Indonesia melanjutkan kisah kesuksesan pabrik Wanaherang kami,“ tutup Roelof.