F1 SEA Friendly Golf Competition 2017 atau kependekan dari Formula 1 South East Asia Golf Friendly Competition 2017 adalah suatu ajang kompetisi persahabatan tim golf dari para pemilik Mercedes Benz di tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Tahun ini, F1 SEA Friendly Golf Competition diselenggarakan pada Selasa, (10/10) lalu di Sentul Highlands Golf Club, Jawa Barat.

Sesuai namanya, F1 SEA Friendly Golf Competition merupakan gagasan dari tiga komunitas pengguna Mercedes-Benz yang memiliki hobi mengayun stik golf. Yaitu, Mercedes-Benz Owners Indonesia Golfers (MBOIG), F1 Malaysia Benz Golfer dan Brunei Mercedes-Benz Owners Group (BMOG).

F1 South East Asia Friendly Golf Competition ini dihadiri oleh 70 golfers dari tiga negara tersebut. Diantaranya 20 partisipan dari Brunei Darussalam, 10 peserta dari Malaysia, 34 golfers dari MBOIG dan 6 peserta tamu kehormatan asal Indonesia.

Tee off atau seremoni pemukulan bola asap pertanda dimulainya kompetisi golf persahabatan antar tiga negara ini dilakukan tepat pukul 08:15 pagi. Pembukaan pemukulan bola asap dilakukan oleh masing-masing perwakilan dari tiga penyelenggara turnamen ini. Yakni, Chairman of Mercedes-Benz Owners Indonesia Golfers, Mr. Ridwan Lim; Chairman of F1 Malaysia, Mr. Dato’ Sri Jai Suboh; Chairman of  Brunei Mercedes-Benz Owners Group, Mr. Haji Rosli dan tamu kehormatan dari MBOIG, Komisaris Jenderal (Purn) Drs Nanan Soekarna.

Ridwan Lim, Presiden Mercedes-Benz Owners Indonesia Golfers (MBOIG) menyebutkan, tahun ini, MBOIG kebagian sebagai host pada acara ini, maka dalam hal ini para pengurus MBOIG menyiapkan secara matang acara ini agar para kawan-kawan dari negara seberang dapat menikmati kegiatan ini.

“Ini juga merupakan sebuah program berkelanjutan kami, MBOIG, untuk mempererat hubungan silaturahmi para golfer pengguna Mercedes-Benz yang bukan hanya di Indonesia, juga di Asia Tenggara,” jelas Ridwan.

Sebagai sebuah agenda rutin tahunan, F1 SEA Friendly Golf Competition juga akan diselenggarakan tahun depan. Akan ada dua turnamen di dua tempat yang berbeda yang akan diselenggarakan di Brunei dan Malaysia.