Lepas mengemban tugas sebagai safety car di berbagai ajang balap Formula 1 selama 4 tahun, akhirnya Mercedes-Benz SLS AMG resmi pensiun. Dan untuk musim balap 2015, Bernd Maylander-yang telah melakoni peran sebagai driver safety car sejak 2010-akan memacu Mercedes-AMG GT S.

Sports car yang mendebut sejak September 2014 ini dipersenjatai dengan mesin V8 berkapasitas 4.0L. Lumbung pacu dengan kode M178 tersebut telah dilengapi dengan teknologi twin-turbo untuk menyemburkan tenaga puncak sebesar 503 hp dengan dorongan torsi mencapai 650 Nm. Berkat penggunaan sistem transmisi dual-clutch 7 percepatan, Mercedes-AMG GT S mampu melaju dari 0-96 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 310 km/jam. Seperti mobil pacuan sirkuit lainnya, Mercedes-AMG GT S safety car juga harus memenuhi homologasi dari FIA.

Beberapa perangkat tambahan yang terpasang di mobil ini adalah light bar berkelir orange di atap, livery safety car, video camera di dalam kabin untuk menyiarkan data-data sirkuit, piranti radio komunikasi, sensor telemetri hingga iPad yang bisa digunakan oleh co-driver. So, simak aksi perdananya di ajang Formula 1 Rolex Australian Grand Prix di Melbourne, 13-15 Maret mendatang.