Pernah mengalami kejadian mobil ditabrak saat lagi parkir? Jika pernah tentu mengesalkan bukan, melihat mobil kesayangan mengalami kerusakan. Untuk mengantisipasi hal ini, Mercedes-Benz punya Malaikat penjaga yang dikemas dalam bentuk aplikasi pintar bernama Mercedes Me Connect Services.

Aplikasi yang dapat diunduh di ponsel pintar ini dikembangkan Mercedes-Benz untuk memberikan rasa aman bagi para pemiliknya saat meninggalkan mobil di lokasi yang tak terpantau. Sebuah sensor khusus ditanamkan pada mobil Mercedes-Benz untuk mengirimkan sinyal ke ponsel saat mobil terguncang akibat tersenggol atau bahkan dibobol maling.

Sistem sekuritas Mercedes Me Connect Services ini terintegrasi dengan kamera parkir yang ada di mobil dan bisa diakses lewat aplikasi tersebut untuk memantau lingkungan sekitar mobil. Saat pemilik mobil meninggalkan mobil dan mengunci pintunya, secara otomatis sistem ini akan bekerja untuk memberikan perlindungan pada mobil Mercedes-Benz.

Kedepannya, Mercedes-Benz juga akan mengembangkan fitur keamanan ini dengan Amazon Alexa voice Recognition dan Ask Mercedes. Dimana fitur ini dapat membantu pemilik saat memerlukan informasi apapun lewat sebuah sistem robotik yang memiliki kepintaran sesungguhnya.