Balap motor menjadi tontonan yang ditunggu – tunggu pecinta kecepatan usai mengalami pembatasan pandemi covid-19. Bersama IMI Pusat, IMI DKI Jakarta dan Motor Besar Indonesia (MBI) menggelar ‘Indonesia Drag Big Bike Championship 2021’.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A. atau pria yang akrab disapa Bamsoet ini mendukung penuh kegitan ini pasalnya balap motor trek lurus untuk motor berkubikasi besar memang masih minim diadakan di Indonesia.

“Indonesian Drag Big Bike Championship ini diadakan untuk memfasilitasi kerinduan akan balap motor bagi para pelaku dan pecinta otomotif di Indonesia,” kata KBP DR. Putu Putera Sadana, S.I.K., M.Hum, M.M., Ketua Panitia Indonesian Drag Big Bike Championship 2021.

Selain menikmati adu kecepatan motor berkapasitas besar tentunya dari ajang balap ini diharapkan bisa mengurangi ajang balap liar dan menemukan bibit bibit balap. Dalam ajang balap Indonesian Drag Big Bike Championship panitia telah menyiapkan hadiah utama yang sangat istimewa yaitu 1 unit motor Harley-Davidson dan 1 unit sepeda motor.

Kelas yang akan dilombakan yaitu :
1. Bracket 12
2. Brackter 14
3. Bracket 16
4. Bracket FFA V Twin 350 cc Up
5. Bracket FFA Non V Twin 350 cc Up

Dan nantinya pemenang akan mendapatkan hadiah :
Juara 1: Rp. 5.000.000,00 dan Trophy
Juara 2: Rp. 3.000.000,00 dan Trophy
Juara 3: Rp. 2.000.000,00 dan Trophy
Juara 4: Trophy
Juara 5: Trophy

Tidak hanya sekedar balap, nantinya terdapat pula pemilihan Miss IMI Pertama. Yaps ini menjadi ajang pemilihan yang baru pertama kali dilakukan oleh IMI. Tujuan perhelatan yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini adalah untuk semakin memasyarakatkan olah raga dan kegiatan otomotif di Indonesia.

“Miss IMI yang terpilih akan mendapatkan banyak kesempatan mengikuti berbagai kegiatan IMI, termasuk menjadi brand ambassador IMI dalam menggerakkan minat masyarakat terhadap olah raga, mobilitas, hingga sport tourism di bidang otomotif,” papar Bamsoet.

Beberapa persyaratan peserta Pemilihan Miss IMI adalah berusia 18 – 25 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm. Peserta juga perlu memiliki wawasan otomotif serta kecintaan terhadap dunia otomotif, khususnya otomotif nasional.

Ajang Pemilihan Miss IMI yang diketuai oleh Putri Indonesia Lingkungan 2019, Jolene Marie Cholock-Rotinsulu ini akan melalui proses penjurian yang diadakan di The Sultan Hotel & Residences Jakarta. Dari babak penyisihan ini akan dihasilkan 10 orang finalis. Final Pemilihan Miss IMI akan diadakan di Sirkuit Internasional Sentul pada (20/11).

Keseruan lain dalam Indonesian Drag Big Bike Championship 2021 adalah atraksi diatas motor dari Polwan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya. Dan tidak lupa juga diadakan egiatan sosial untuk masyarakat di sekitar sirkuit Sentul. Bagi Anda yang tidak berkesempatan hadir, seluruh rangkaian acara akan disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube.