2015-ACURA-ILX-side-4

Acura, merek premium besutan Honda, belum lama ini memperkenalkan sedan entry level terbaru garapannya yaitu Acura ILX. Model ini menjadi gerbang masuk konsumen untuk merasakan kemewahan merek premium Honda tersebut. Namun, Acura mengonfirmasikan jika ILX tidak lagi mengadopsi mesin hybrid seperti model sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh penjualan Acura ILX Hybrid dari tahun ke tahun sangat lesu.

Padahal, sistem hybrid yang disematkan oleh Acura pada ILX versi sebelumnya mendapatkan sambutan positif dari para pakar. Namun, lantaran dinilai tidak terlalu efisien dan membuat harga mobil menjadi lebih mahal, maka Honda terpaksa mempensiunkannya. Pada generasi teranyarnya, Acura membekali dua pilihan mesin pada ILX yaitu lumbung pacu berkapasitas 2.0 liter dan 2.4 liter dengan sistem transmisi manual enam percepatan.

Meskipun hadir sebagai model entry level, ILX tetap mendapatkan update interior mewah berupa jok yang dibungkus kulit terbaik dan dilengkapi penghangat serta kamera belakang multi-angle. Sementara itu untuk versi premiumnya, Acura akan membekali interior ILX dengan tambahan fitur hiburan seperti XM Radio, USB, auxiliary input, serta sistem audio dengan tujuh speaker yang telah dilengkapi subwoofer.

Acura mengonfirmasi kalau ILX akan resmi mengaspal pada bulan ini dengan harga mulai dari US$ 27.050 atau sekitar Rp 323,1 jutaan (estimasi kurs Rp 11.946 per dolar AS) untuk tipe terbawah yang mengusung mesin berkapasitas 2.0 liter dan US$ 29.350 atau sekitar Rp 350,6 jutaan untuk tipe premium dengan mesin berkapasitas 2.4 liter.