Sejak kasus penghapusan Mercedes-Benz dari keanggotaan GAIKINDO, kehadiran pabrikan berlambang bintang tersebut di pameran GIIAS 2018 masih mengundang tanda tanya besar. Namun pencerahan hadir saat GAIKINDO menggelar press conference jelang digelarnya pameran GIIAS 2-12 Agustus 2018 mendatang.

Saat mempresentasikan hall-hall peserta pameran, logfo Mercedes-Benz tertera di deretan Hall 5 berdekatan dengan Volkswagen dan Audi. Artinya secara resmi Mercedes-Benz ikut didalam pameran tahunan GAIKINDO tersebut.

Dijelaskan oleh Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO, yang ikut dalam pameran GIIAS 2018 adalah dealernya, bukan Agen Pemegang Merek (PT Mercedes-Benz Distributor Indonesia). Itu tidak menjadi masalah, karena mereka juga membayar dengan harga yang berbeda dengan APM anggota GAIKINDO.

Tahun lalu, Mercedes-Benz menjadi salah satu pabrikan peserta pameran dengan booth terbesar. Mercedes-Benz pun mengakui bahwa booth-nya di pameran GIIAS 2017 adalah yang terbesar sepanjang sejarahnya berpameran di tanah air.