Mercedes-Benz S65 AMG Coupe b

Dewi Fortuna sedang menaungi pabrikan berlogo Three Pointed Star, Mercedes-Benz. Ya, timnas Jerman yang selama ini diponsorinya berhasil menjuarai Piala Dunia 2014. Dan tak lama berselang, pada Selasa (15/07) silam, entah disengaja atau tidak, Mercedes-Benz ikut memperkenalkan sedan sport mewah terbaru mereka, yaitu S65 AMG Coupe.

S65 AMG Coupe adalah model dengan kasta tertinggi di keluarga S-Class Coupe. Sedan sport mewah ini mengusung mesin V12 berkapasitas 6,0 liter, berpenggerak roda belakang (RWD). Dan mesin yang dibesutnya ini sanggup menyemburkan tenaga sebesar 630 hp engan torsi puncak mencapai 999Nm. Dan uniknya, mesin ini juga dibuat dengan bahan terbaik. Materialnya mulai dari crankcase aluminium yang ditempa paduan baja, serta kap mesin berbahan serat karbon.

“Penggemar AMG tentu sangat memahami performa yang dihasilkan dari mesin Biturbo V12”, ujar Tobias Moers, CEO dari AMG.

Selain itu, Mercedes-Benz S65 AMG Coupe dibekali transmisi tujuh percepatan semi-otomatis dengan tiga opsi berkendara, efisien, sport, dan manual. Dengan perpaduan ini, S65 AMG Coupe sanggup berakselerasi dalam waktu 4,1 detik mulai dari kecepatan diam hingga 100 km/jam. Untuk kecepatan maksimal, dibatasi pada 250 km/jam.

Untuk memanjakan pengendaranya, Mercedes Benz membekali sedan seharga Rp.3,6 Milyar ini dengan Magic Body Control. Fitur ini adalah setelan otomatis pada suspensi kendaraan berdasarkan kontur jalan dan langsung berfungsi untuk menjaga stabilitas mobil saat melewati tikungan tajam. Dan sebagai sedan ekslusif, Mercedes Benz tak lupa menyematkan sebuah plakat kecil di dalam kap. Plakat ini bertuliskan nama insinyur yang membangun sedan tersebut.