Kanal YouTube kembali dimanfaatkan oleh pabrikan kendaraan bermotor untuk meluncurkan produk terbarunya ditengah masa darurat virus Corona atau COVID-19. Setelah beberapa hari lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan model terbaru dari Toyota Agya di YouTube, kini giliran MG Motor Indonesia yang secara resmi meluncurkan model perdananya di tanah air, MG ZS.

Gaung kehadiran MG Motor Indonesia lewat modelnya MG ZS sudah ‘santer’ terdengar sejak bulan lalu. Dimana lewat beberapa media sosialnya, MG Motor Indonesia sudah menampilkan teaser-teaser dari kompak SUV ini. Hari ini, Selasa (24/3), MG ZS secara resmi sudah dijual di Indonesia lewat dua dealernya, yakni di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat dan The Breeze BSD, Tangerang Selatan.

Morris Garage, begitu merek ini dikenal dan dipatenkan sejak 1924 silam oleh William Morris dan Cecil Kimber, dua perkongsian ini sepakat untuk memproduksi sebuah kendaraan bermotor dari markasnya di Birmingham, Inggris. Sepanjang dekade berjalan, MG berhasil menjadi salah satu ikon otomotif Inggris yang eksotik dan mendunia.

Selama berjalannya waktu, untuk bertahan hidup ditengah gempuran pabrikan lain di industri otomotif, MG Motor harus merelakan diri diakuisisi oleh Nanjing Automobile atau SAIC Group dari negeri Tiongkok yang juga menjadi pemegang hak merek Wuling.

Bukti dari eksistensi merek Inggris tersebut di pasar global ditunjukan lewat hadirnya MG ZS. Sebuah kompak SUV bergaya masa kini yang membawa kelengkapan diatas para kompetitornya namun dijual dengan harga yang relatif terjangkau.

Di Indonesia, MG ZS hadir lewat dua varian. MG ZS varian Excite dibanderol seharga Rp 255,8 juta, sementara varian Ignite punya harga jual di Rp 298,8 juta. Kelengkapan fitur berkendara tentu menjadi pembeda antar keduanya, namun seluruhnya dibekali dengan sumber pacu empat silinder 1.5 liter dengan transmisi otomatik 4-percepatan bertenaga 114 dk dan torsi 150 Nm.

Selain pilihan varian, MG Motor Indonesia membawa MG ZS ke Indonesia dengn lima pilihan warna. Konsumen dapat memilih Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic sesuai dengan keinginannya.

Dalam peluncurannya di kanal YouTube, Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia menyampaikan kepahamannya atas uniknya konsumen otomotif Indonesia yang menyukai hal-hal diluar ekspektasi. Oleh karenanya potensi ini dimanfaatkan MG Motor Indonesia lewat model MG ZS yang diklaim dapat meredefinisikan ekspektasi konsumen.

“Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” tegas Figo percaya diri.

Di Indonesia, MG ZS akan berhadapan langsung dengan para kompetitornya yang terlabih dahulu meluncur, seperti Honda HR-V 1.5, Suzuki S-Cross, Toyota C-HR dan Mazda CX-3, Hyundai Kona dan KIA Seltos. Namun dengan keunggulan fitur yang dimilikinya, MG ZS yakin dapat masuk ke tengah perebutan ‘kue’ di segmennya.

Simak preview-nya,