Bandung sudah mashyur sebagai kota kreatif. Banyak seniman-seniman muda bermunculan dari kota berjuluk Paris van java ini. Tak heran jika industri kreatif sangat berkembang di kota ini. Termasuk ranah modifikasi motor alias motor custom. Berawal dari kesamaan visi untuk memajukan dunia custom, beberapa sahabat yang memiliki kesamaan minat dan hobi pada sepeda motor, sepakat untuk membangun bisnis bersama. Perbedaan latarbelakang masing-masing justru membuatnya makin “kaya.”

MG-Motorworks-6

Ya, beberapa waktu lalu tim TheGaspolCom sempat menyambangi sebuah gerai yang berada di Jalan Raya Dago no. 92. Terpukau dengan lokasinya yang mentereng, kami memutuskan untuk singgah sembari melongok isi bangunan penganut konsep vintage dimaksud.

MG-Motorworks-10

 

Terus terang kami sedikit kaget saat melangkahkan kaki masuk ke dalam gerai bernama MG Motorworks ini. Bagaimana tidak. Jika biasanya custom builder membangun workshop di lokasi antah berantah, maka yang satu ini justru berada tepat di tengah kota, di tepi jalan utama Kota Bandung.

MG-Motorworks-9

“Awal kita bangun MG Motorworks, memang banyak teman-teman yang kaget. Pasalnya lokasi kita sangat strategis. Kami berpendapat bahwa inilah saatnya custom builder naik kelas. Dengan hasil kreasi yang makin bagus dan berkualitas, sudah seharusnya mereka makin percaya diri. Dan orang juga kian menghargai buah olah ide dan kreasi mereka. Ya salah satu caranya adalah dengan membangun workshop di lokasi-lokasi strategis seperti ini. Biar penyuka modifikasi motor lebih mudah mendapatkan komponen dan aksesoris yang sesuai dengan kebutuhannya. Otomatis juga bagus untuk bisnis,” jelas Irzal Iskandar, Operational Manager MG Motorworks.

MG-Motorworks-8

Konsep one stop shopping yang digadang oleh banyak gerai dengan background serupa juga diterapkan di sini. Selain menggandeng Glanets Radical Kustom, di gerai yang berdiri di atas bangunan seluas 1.000m2 ini juga menghadirkan Old Town Cuts (barbershop), Birdcycle (tattoo), Draco (metal accessories), BRB For Life (clothing), WayOut (boots), hingga Outside Horze (army gear & clothing). Jadi sambil menunggu motornya dimodifikasi, si penunggang juga bisa mendandani dirinya dengan berbagai aksesoris dan apparel yang tersedia di sini. Lengkap!

MG-Motorworks-5

Puas berkeliling dan mulai terganggu dengan suara gendering di dalam perut? Tenang… Langsung saja pesan satu porsi Risoles sebagai hidangan pembuka dan ditutup dengan Nasi Goreng Negro. Dijamin langsung kenyang. Apalagi tingkat kepedasan di Nasi Goreng Negro bisa dipesan sesuai dengan selera, menyegarkan.

MG-Motorworks-4

“Pokoknya apapun komunitas dan colors Anda, silahkan tanggalkan di luar. Di sini kita semua sama. Sama-sama penyuka sepeda motor dan pecinta dunia custom. Dan pada saat tidak ada bendera di dalam sini, it’s good for business,” tambah Irzal.MG-Motorworks

Yang unik, selain bisa menitip-jual motor-motor custom lengkap dengan kuratornya, customer juga bisa menitipkan motor hasil modifikasi Glanet Radical Kustom di sini.

MG-Motorworks-16

“Kami sengaja menerapkan hal tersebut khusus untuk para pelanggan yang motor customnya tidak mau ketahuan orang rumah. Hahahaaa.. Pokoknya tinggal telepon, motor tersebut kami siapkan, silahkan dibawa riding, setelah selesai boleh dikembalikan lagi ke sini biar motornya bisa kami rawat kembali,” tutup Irzal.