Setelah pensiun dari lapangan basket, Michael Jordan memilih untuk menjadi pimpinan tertinggi dan mengurus klub basket NBA Charlotte Hornets. Selain berkutat di dunia basket, MJ panggilan akrabnya juga mulai terjun menekuni dunia balap mobil dengan menerjunkan tim balap NASCAR.

Tim bernama 23XI Racing Team merupakan tim bentukan Michael Jordan yang berkolaborasi dengan  pembalap NASCAR legendaris Amerika Serikat Denny Hamlin. 23 merupakan nomor punggung kebanggaan MJ, sementara XI diambil dari jumlah kemenangan Denny Hamlin sebanyak 11 kali di NASCAR.

Lantas kedunya memilih besutan Toyota Camry TRD untuk berlaga di salah satu balap paling ditonton di AS tersebut. Spesifikasinya yang diusung disesuaikan dengan regulasi balap NASCAR, sementara urusan teknis dipercayakan kepada Joe Gibbs Racing yang sangat dipercaya oleh Dennis Hamlin untuk mengantarkannya 11 kali juara NASCAR.

Untuk versi awal, mobil yang diberikan Toyota kepada 23XI Racing Team memang masih dalam tampilan versi TRD. Hanya saja nantinya tim Joe Gibbs Racing bakal merombak besar semua sektor yang ada di mobil mulai dari eksterior hingga dapur pacu yang diusung oleh mobi itu. Hanya saja untuk livery, sudah final karena memang sudah mendapatkan persetujuan dari Michael Jordan.

Hamlin sendiri masih ikut berlomba di ajang NASCAR tahun ini dengan membesut Toyota Camry TRD bernomor 11. Sedangkan pembalap lainnya pembesut nomor 23 dipercayakan kepada Bubba Wallace.

Dalam keterangan persnya, Michael menyebutkan, tujuan utama saya membuat tim ini adalah untuk kompetitif di ajang ini secepat mungkin. Kerja sama kami dengan Toyota dan Joe Gibbs Racing yang telah berpengalaman dan memberikan sumber daya yang handal membuat kami sangat percaya diri.