Foto Press Conference MICHELIN Road Safety

Sebagai bukti kepedulian keselamatan dan keamanan berkendara, PT Michelin Indonesia bekerjasama dengan Dirlantas Polda Metro Jaya menggelar even bertajuk “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM” yang berlangsung sejak tanggal 3 September 2014 hingga 7 Desember 2014.

Program tersebut adalah bagian dari Michelin Road Safety yang bertujuan untuk meningkatkan tanggungjawab keselamatan berlalu lintas di kalangan remaja.

Rangkaian program sosialisasi dan edukasi ini terdiri dari 3 tahap, yakni Road Safety Roadshow di 5 Sekolah Menengah Umum di Jakarta, kegiatan Driving School berupa pemberian materi teori dan praktek mengemudi serta dilanjutkan dengan ujian teori dan praktek SIM untuk mendapatkan SIM bagi siswa SMU.

Country Director MICHELIN Indonesia, Jean Charles SIMON menjelaskan, MICHELIN Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi ban terdepan serta kampanye keselamatan untuk mengurangi resiko dan tingkat kecelakaan.

“Untuk itulah, kami memandang perlu mengadakan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya keselamatan berkendara mengingat tingginya tingkat kecelakaan di usia remaja di Indonesia, dan minimnya masyarakat yang memilik SIM terutama dikalangan remaja,”ungkapnya

Pihak Michelin saat ini kembali mengadakan sosialisasi program Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dengan serangkaian kegiatan di tingkat remaja dengan program : “Tunjukkin Safetymu! Ayo Uji SIM”.