Dirlantas Polda Metro Jaya bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) kembali menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival 2019 di Lapangan Polda Metro Jaya, Jaksel, Minggu (3/3). Menyasar kaum muda, ajang ini berlangsung sukses dengan sambutan yang positif.

Rifat Sungkar selaku salah satu instruktur sekaligus Duta Keselamatan Berkendara mengungkapkan, “Saya merasa puas atas kegiatan yang digelar kemarin karena banyak anak muda yang berperan aktif dan antusias mengikutinya dari pagi hingga sore hari meskipun kondisi cuaca sempat hujan.”

Acara ini mendapat tanggapan positif dari kaum milenial yang memang menjadi sasaran utama kegiatan sosialisasi tersebut. Didalamnya diisi kegiatan seperti ini taxi drift yang merupakan ajakan kepada masyarakat untuk mencicipi bagaimana keseruan olahraga drifting.

Rifat mengharapkan agar bentuk kerja sama antara Polda Metro Jaya dan IMI menjadi sarana percontohan hubungan baik antara pihak kepolisian dengan kaum milenial secara khusus mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia balap.

“Hubungan baik antara kepolisian dengan kaum milenial seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua dalam mencerminkan bahwa kepolisian selalu memegang peranan dalam mengayomi masyarakat, merangkul aspirasi anak muda, serta memberi fasilitas untuk penyaluran hobi demi berkembangnya prestasi,” ucapnya.

April mendatang, Rifat bersama IMI dan Polda Metro Jaya akan mengadakan agenda latihan ajang otomotif lain, yaitu slalom. Ke depan, Kawasan Polda Metro Jaya juga direncanakan akan menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan daerah khusunya untuk cabang olahraga drifting dan slalom.