Sempat mendapat kritikan tentang ukurannya yang benar-benar ‘mini’, merek mobil asal Inggris MINI angkat bicara. Mereka terbuka tentang kemungkinan membuat mobil yang lebih besar bila konsumen menginginkannya.
“Saya tidak yakin siapa yang menetapkan batas ukuran seharusnya sebuah MINI. MINI tidak harus benar-benar kecil dalam ukuran,” jelas Sebastian Mackensen, senior vice president MINI.
Menurut Mackensen, MINI memang memiliki garis sejarah yang jelas dan sangat ikonik. Terlebih lagi mereka memiliki konsumen model tradisional yang loyal dan sangat konvensional. Akan tetapi pengganti Jochen Goller ini menyebutkan bila dunia dengan cepat berubah dan MINI akan turut serta mengikutinya bila konsumen menginginkannya.
“Terkadang dalam kehidupan, engkau terbiasa dengan sesuatu dan dalam sekejap itu dapat berubah. Kebiasaan memang sulit hilang tetapi saat sudah terbiasa dengan hal baru, keuntungan lain bisa saja didapat,” jelasnya.
Menurut konfirmasi yang dikeluarkan Juli lalu, MINI memang merencanakan sebuah Countryman terbaru yang kabarnya akan menganut paham “SUV otentik.” Dikatakan bila dimensinya akan tambah besar dan dapat merebut titel model terbesar yang kini masih digenggam oleh Clubman.