Produsen hatchback ikonis asal Italia, Mini, meluncurkan Mini Convertible 2016 yang merupakan versi atap terbuka dari model Hardtop. Mini Convertible 2016 rencananya akan resmi mengaspal pada Maret tahun depan.

Tersedia pada trim Cooper dan Cooper S, Mini Convertible 2016 tidak membawa banyak perbedaan dengan model Hardtop yang kini beredar. Selain, tentunya atap yang bisa dibuka-tutup.

Kendati demikian, Mini menghadirkan dua tema warna yang disesuaikan dengan nuansa mobil ini, yakni Caribbean Aqua Blue yang diambil dari palet warna orisinil Mini serta Melting Silver, warna yang pernah dikenalkan lewat Clubman.

Untuk bagian atapnya, Mini punya material berpola Union Jack yang bisa membuat mobil ini tampil begitu nyentrik. Tak cuma itu, tersedia semacam fitur sunroof yang memungkinkan atapnya dibuka sebagian.

Kabin Mini Convertible 2016 dilengkapi empat buah bangku. Tersedia berbagai fitur opsional premium yang siap melengkapi penampilannya. Semisal, pilihan leather interior Malt Brown dengan jahitan berlian yang dianggap bisa meghadirkan sofa klasik chesterfield khas negeri Birtania Raya ke dalam kabin.

Pusat multimedia terdapat di layar 6,5 inci sebagai standar. Walau begitu, pengguna bisa meng-upgrade ke ukuran lebih besar, 8,8 inci dan mendapatkan aplikasi peringatan cuaca. Mini Convertible 2016 telah dilengkapi Mini Connected System.

Mini Convertible 2016 membawa mesin dan transmisi yang sama dengan model Hardtop. Yakni mesin turbocharged 1,5 liter tiga silinder dengan output 134 tenaga kuda yang bersanding dengan transmisi manual enam percepatan, berpenggrak roda depan.

Sementara untuk varian Cooper S, dibekali mesin turbocharged 2 liter empat silinder yang mampu menghasilkan 189 tenaga kuda. Model ini dilengkapi dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan.

Dikatakan, Mini baru akan membocorkan banderol generasi terbaru Mini Convertible pada Januari 2016 nanti. Namun prediksinya, mobil ini akan dijual dengan label mulai dari £18,475.