2015-Mini-Cooper-5-Door-0

Untuk pertama kalinya dalam sejarah pabrikan asal Inggris, Mini Cooper akan menawarkan varian hatchback lima pintu. Mengambil basis yang serupa dengan Mini berpintu tiga, mobil ini memberikan ruang lebih untuk penumpang dan barang bawaan.

Generasi ketiga dari Mini Cooper ini memiliki wheelbase lebih besar 72mm dari Mini Cooper yang berpintu 3. Bagian bodi pun ikut melar sekitar 161 mm dan memiliki graund clearance lebih tinggi 11mm, dengan penggelembungan bodi mobil ‘mungil’ ini bagian kabin pun terasa lebih luas.

Disainer Mini berusaha untuk mengintergrasikan tambahan sepasang pintu yang terlihat kecil tanpa merusak disain Mini Cooper berpintu 3. Model terbaru dari Mini Cooper ini masih mengusung
mesin yang digendong oleh kakaknya.

Terdapat empat pilihan mesin yang ditanamkan kedalam Mini Cooper 5 pintu ini, varian bensin terdiri atas mesin berkapasitas 1.5 liter dengan keluaran tenaga 134dk dan tenaga 136ps untuk versi Cooper. Sedangkan mesin bensin berkapasitas 2.0 liter dapat menelurkan tenaga 189 dan torsi 192ps Untuk Cooper S. Mini Cooper 5 pintu ini juga memiliki varian mesin diesel, Cooper D akan mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.5 liter dengan tenaga 114dk dan torsi 116ps. Untuk versi Cooper SD dicangkokan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter dengan semburan tenaga 168 dk dan torsi 170ps.