Pasar otomotif Jepang tergolong unik. Untuk bisa menorehkan angka penjulan yang gemilang pabrikan dituntut menciptakan produk di luar kebiasaan. Meyakini hal tersebut, MINI meluncurkan model limited edition MINI Jermyn yang populasinya dibatasi tak lebih dari 180 unit.

Mobil tersebut didapuk sebagai kendaraan bagi pria sejati dengan jargonnya, ‘The Car for Gentlemen.‘ Dengan mengambil basis MINI Cooper S, produsen asal Inggris tersebut memberi fitur-fitur nyentrik guna memikat calon konsumen di Negeri Sakura.

MINI Jermyn Goda Pria-pria Jepang 2

Contohnya, pintu MINI Jermyn dilengkapi proyektor LED yang akan menerangi bagian dalam kabin. Sehingga siapapun yang berada di luar mobil bisa melihat sang pengemudi. Uniknya lagi proyektor tersebut juga menyorotkan nama mobil ke tanah saat pintu dibuka atau ditutup.

Sementara, untuk eksteriornya bisa dibilang normal-normal saja. Mobil tersebut dibalut jenis warna biru yang MINI sebut “Lapis Luxury Blue.” Terdapat kontras yang dihasilkan penggunaan material krom pada beberapa bagian, seperti di anjungan. Keempat roda MINI Jermyn menggunakan pelek berkuran 18 inci.

MINI Jermyn Goda Pria-pria Jepang 6

Saat menengok ke dalam ditemukan motif-motif Union Jack, contohnya pada bagian belakang head rest, kancing-kancing, dan lingkar kemudi. Penggunaan Napppa leather yang jarang disematkan MINI pada produknya juga membuat MINI Jermyn makin spesial.

Setiap potongan kulitnya disatukan oleh jahitan aluminium gelap agar terlihat menyatu dengan material yang digunakan.

MINI Jermyn Goda Pria-pria Jepang 4

Penggunaan basis MINI Cooper S artinya MINI Jermyn punya mesin 2-liter 6-silinder yang dipasangkan dengan gearbox otomatis 6-percepatan.

Dalam proses perancangan mobil ini MINI mendapat inspirasi dari Jermyn Street yang berlokasi di distrik Mayfair, kota London. Sebuah jalan tempat berdirinya gerai-gerai mewah yang menyediakan segala keperluan pria.

MINI Jermyn Goda Pria-pria Jepang 3

Sebetulnya siapapun bisa mendapat MINI Jermyn melalui program MINI Yours, serupa dengan yang BMW tawarkan melalui BMW Individual. Di Jepang sendiri MINI Jermyn dipasarkan dengan banderol 4.110.000 Yen.