MINI Cooper S

Mobil ikonik asal Inggris, MINI akhirnya resmi ‘menampakan wajahnya’ di Indonesia. Pada penampilan perdana di acara launching di Jakarta, (23/5) lalu, merk ternama yang dibawa masuk oleh  BMW Group Indonesia ini menampilkan dua model terbarunya yaitu MINI Cooper dan MINI Cooper S.

Pada acara yang dihelat untuk para konsumen dan tamu undangan tersebut, MINI juga mempersembahkan mobil-mobil terbarunya tersebut di halaman parkir lokasi acara. “Ini adalah acara handover ceremony ke costumer,” ungkap Mathilda Rinta selaku Marketing Manager MINI.

Lebih lanjut dirinya pun berujar jika mobil-mobil yang dihias dengan balon dan dicantumkan nama pemilik di kaca depan tersebut merupakan milik mereka yang lebih dahulu memesan MINI dan memang dijadwalkan untuk mendapat mobilnya saat acara berlangsung.

Saat ini, penjualan untuk MINI Cooper memang sedang menggeliat. Terbukti MINI berhasil terjual sebanyak 115 unit sepanjang periode Januari hingga April tahun ini. Kali ini, MINI terbaru tampil dengan headlamps klasik dengan ring krom lebar di sekelilingnya yang dikenal dengan nama Facelift. Demikian pula pada circular headlamps yang terintegrasi pada apron depan.

Urusan tenaga, all-new MINI Cooper S diperkuat mesin empat silinder kapasitas 2,0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 192 horsepower (HP) dan torsi maksimal 300 Nm dengan fungsi overboost. Hal itu pun membuat mobil ini dapat meraih kecepatan 0-100 km/jam dalam 6,7 detik dengan kecepatan puncak 233 km/jam.

Sementara, model Cooper hadir diperkuat mesin tiga silinder 1,5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 163 HP dengan torsi 230 Nm. Mengusung hemat bahan bakar, mobil ini hanya mengonsumsi 1 liter bensi dengan tingkat emisi CO2 109 g/km untuk jarak tempuh 21km. Urusan harga, MINI Cooper generasi terbaru dibanderol Rp.479 juta, sementara Cooper S Rp.649 juta.