Terus terang, bila melihat tampilan Mitsubishi Triton versi sebelum ini. Kadang saya merasa sedang melihat kereta labu Cinderella. Coba Anda simak lengkungan antara pintu belakang dengan bak. Bentunya nampak unik seperti kereta kuda yang mengantarkan Cinderella ke pesta di istana pangeran. Nah, apa yang kami lihat di The 36th Bangkok International Motor Show 2015 ini, All New Triton tampil benar-benar lebih tampan dan unsur lengkungan kereta labu ini mulai berkurang.

Pandangan pertama umumnya kita akan melihat bagian depan. Bentuk lampu depan ala kristal yang lebih besar serta bilah grille yang lebih kekar membuat wajahanya sangat intimidatif. Begitupun dengan bagian buritan yang malah membuat kami merasa bagai melihat truk atau pickup lansiran negeri Paman Sam.

Pickup rakitan Thailand yang telah dirilis November tahun lalu ini tampil serba baru dari tampilan eksterior. Namun di bagian interior kami tak bisa berbicara banyak. Sebab gaya desain bawaan versi lama masih sangat kental. Namun demikian, teknologi mesin yang benar-benar baru dengan materi aluminum block 2.4 turbodiesel with MIVEC variable-valve timing ini membuatnya hadir lebih garang dengan tenaga 180 daya kuda.

Mobil yang bertajuk ‘Ultimate Sport Utility Truck’ ini rencananya akan disebar ke 150 negara di dunia. Dimana salah satu negara favoritnya adalah Australia, dimana Triton menempati urutan ketiga setelah produk Toyota dan Nissa.