Sama seperti kultur konsumen mobil di tanah air, di negeri Gajah Putih yang industri otomotifnya sudah maju sekalipun, jenis kendaraan untuk kelas first entry masih tetap menjadi incaran para pembeli. Padahal kalau kami lihat, selain orang muda dan masyarakat menengah, tak sedikit para pengunjung yang penampilannya bak milyuner. Positif thinking: mungkin dibeli untuk anak, istri atau pacar mereka.

photo 3-6

Ya, apa yang kami lihat di booth Mitsubishi pada The 36th Bangkok International Motor Show beberapa hari lalu menjadi bukti nyata. Mitsubishi Attrage alias Mirage sedan banyak diminati calon pembeli. Attrage 15MY alias Model Year 2015 ini hadir dengan penampilan yang lebih fresh dengan beberapa ubahan pada bagian detail eksterior dan interior.

photo 2-9

Dengan laburan dark chrome di bagian grill dan garnish di bagasi, serta pulasan titanium grey pada bagian velg tentu menimbulkan ubahan yang cukup kentara dari model tahun sebelumnya. Begitupun dari sisi interior yang kini lebih bertendensi ke arah sporty dengan dominasi balutan kulit hitam dengan jahitan benang merah yang kontras.

photo 1-8

Nah, Attrage 2015 ini ternyata tak sembarang diface-lift, sebab proyek minor change ini hasil dari andil dua orang selebritis ganteng dan cantik yang sedang naik daun di Thailand. Yup, Mario Maurer, 26 tahun dan Taew Nattapohn Taemeeruks, 26 tahun yang kerap bermain bareng dalam berbagai serial drama lokal seperti Plerng Torranong (flames of arrogance) dan The Rising Sun. Ya, inilah yang menjadi salah satu daya tarik mengapa Attrage ramai dikunjungi. Namun bukan itu saja, pada perhelatan otomotif terakbar di Muangthai ini, mereka menggelar program promosi besar. Seperti uang muka rendah, bunga 0%, potongan harga besar hingga cicilan fantastis tujuh tahun. Hmmm…menarik.