Donasi SMK 1 Cikarang Barat

Corporate Social Responsibility memang bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satu-nya dengan mencanangkan sebuah program, sebagai bentuk pendekatan dengan dunia pendidikan. Kegiatan CSR macam itu-lah yang sekarang marak dilakukan oleh para produsen kendaraan Jepang seperti Toyota, Daihatsu dan Mitsubishi di Indonesia.

Kegiatan sosial dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) sendiri kembali terlaksana pada 9 Oktober 2014 kemarin, dengan tema,“Mitsubishi CSR Education Program”.

Dan kegiatan CSR KTB yang berkelanjutan dalam bidang pendidikan tersebut, masih bertujuan untuk terus mendukung peningkatan mutu sumber daya manusia di Indonesia.  Sekaligus, sebagai salah satu upaya dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan khususnya bidang otomotif kepada siswa – siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang merupakan generasi muda Indonesia.

Untuk tahun ini CSR program ala Mitsubishi tersebut, diaplikasikan dengan mendonasikan mobil praktek dan memberikan pelatihan otomotif kepada beberapa SMK di Indonesia. Dan bantuan mobil praktek ini ternyata menjadi perhatian khusus pihak KTB, karena mereka memahami betul ragam kesulitan yang dialami oleh sekolah-sekolah terutama SMK untuk mendapatkan kendaraan dengan kondisi yang layak sebagai sarana pembelajaran. Dan di tahap awal program ini, Mitsubishi menggandeng, SMKN 1Cikarang Barat, SMKN 1 Depok, SMK Taman Karya Madya, SMKN 1 Mojokerto, SMK Multi Karya, SMK Gajah Mada, SMKN 1 Gambut, dan SMKN 1Sulawesi Selatan.

Kedepannya, selain mendonasikan 8 unit Mitsubishi Mirage ke delapan SMK di tanah air, KTB jugabakal memberikan pelatihan otomotif bagi para siswa SMK terpilih dan memberikan sharing knowledge kepada para guru.

Melalui  Mitsubishi CSR Education Program tersebut, diharapkan, para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif, sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja. Plus diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan mutu sumber daya manusia, untuk meraih masa depan Indonesia yang lebih baik.