Pikap legendaris Mitsubishi Colt L300 telah memberikan banyak kontribusi bagi kehidupan masyarakat Indonesia selama lebih dari tiga dekade. Kini mobil niaga ringan yang diproduksi Mitsubishi Motors di Indonesia tersebut akan mengemban tugas tambahan sebagai unit operasional yang akan mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 di Jakarta.

Tak banyak memang, hanya lima unit Mitsubishi Colt L300 baru yang akan menjalankan misi kemanusiaan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu memutus rantai penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Kelima unit tersebut, merupakan donasi dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai bentuk partisipasinya atas kondisi yang menimpa tanah air saat ini.

“Donasi yang kami berikan kepada PMI menjadi wujud nyata komitmen dan dukungan kami untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19. Kehadiran model ini diharapkan dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan. Aktivitas ini juga menjadi bentuk kontribusi lanjutan MMKSI dalam memerangi COVID-19. Dengan peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Adanya dukungan dari MMKSI ini pun kembali disambut oleh PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat. Kedepannya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.