Dari desas desus yang beredar, Mitsubishi Motors bakal menghadirkan mobil baru Mitsubishi Eclipse Cross di Indonesia. Diduga kuat, kompak SUV ini bakal melantai perdana di Indonesia pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 mendatang di ICE BSD pada 18-29 Juli 2019.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura pernah menyampaikan bahwa MMKSI akan memasukkan SUV baru ke pasar Indonesia. Model yang dimaksud bisa jadi merupakan Mitsubishi Eclipse Cross.

Hal ini diperkuat oleh beberapa sumber kami, seorang engineering di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang bilang bahwa mobil ini akan masuk dan dijual di Indonesia dalam waktu dekat. Eclipse Cross memang sudah lama dirumorkan akan mengaspal di Indonesia. Sayangnya sejak pertama kali diperkenalkan di Jepang dan di Geneva Motor Show 2017 lalu, hingga kini belum terwujud.

Selain Eclipse Cross, Mitsubishi Outlander PHEV dikabarkan juga akan dipasarkan di tanah air. Namun lagi-lagi juga belu ada kejelasan soal tanggal resminya mobil tersebut bisa dipasarkan. Kabar ini kami dapatkan dari seorang wiraniaga Mitsubishi Motors dari sebuah dealernya yang berlokasi di pusat kota Jakarta.

Soal Mitsubishi Eclipse Cross, kompak SUV ini akan menggunakan sumber tenaga serupa yang beredar di pasar global yakni bensil 1,5L Direct-Injection Turbo yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan Continuous Variable Transmission (CVT). Mesin ini diklaim mampu menghasilkan 152 HP dan torsi puncak 249 Nm.

Di Indonesia, Mitsubishi Eclipse Cross bakal bersaing merebut konsumen bersama Honda CR-V Turbo, Suzuki SX4 S-Cross, Mazda CX-3, Toyota C-HR dan Chevrolet Trax.