PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali gelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang disebut Mitsubishi CSR Education Program (MEP) ke beberapa perguruan tinggi Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosial pabrikan tiga berlian terhadap tanggung jawabnya untuk meningkatkan mutu dunia pendidikan tanah air.

Selain mendonasikan alat bantu praktikum seperti mesin kendaraan, peralatan otomotif dan training, pada 2016 ini KTB memperluasnya dengan pemberian tiga unit mobil ke tiga institusi pendidikan tinggi berbeda di Jakarta. Diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Trisakti dan Politeknik Negeri Jakarta.

Secara simbolis, penyerahan tiga unit mobil yaitu Mitsubishi New Outlander Sport, Mitsubishi Grandis dan Mitsubishi Lancer EX GT diserahkan pada ketiga civitas akademika tersebut pada Selasa dan Rabu (14-15/9) kemarin, Di Universitas Trisakti, bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division kepada perwakilan Management Universitas Trisakti, yaitu Prof. Dr. Ir. Indra Surjati, MT sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti.

Dalam kesempatannya, Wisnu menyebutkan bahwa Mitsubishi CSR Education Program, merupakan salah satu bentuk kepedulian KTB di bidang pendidikan. Melalui program ini diharapkan para pelajar atau mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan terutama mengenai otomotif.

Program MEP ini telah sukses dijalankan KTB sejak 2013 lalu. Hingga kini KTB telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia. Bantuan kendaraan praktek kepada institusi pendidikan menjadi perhatian khusus, karena KTB memahami betul kondisi pendidikan di Indonesia yang masih membutuhkan sarana dan peralatan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang lebih baik.

Selain memiliki visi bisnis yang berkembang di Indonesia, KTB menyadari peran serta dan tanggung jawabnya akan masa depan bangsa Indonesia berada di tangan generasi muda Indonesia. Untuk itu, KTB terus berupaya dalam membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang nantinya akan berperan langsung di dunia industri, khususnya otomotif.