Engelberg merupakan sebuah distrik di kawasan Obwalden, Swiss dengan panorama alam yang indah. Dengan ketinggian 3.239 mdpl dan berhawa dingin, maka setiap datang musim dingin yang ditandai dengan datangnya salju, kawasan ini menjadi salah satu pusat resort untuk rekreasi ski dan snowboarding.

Sebagai tempat bermain ski dan snowboarding, Engelberg punya lintasan permanen yang terbentuk dengan sendirinya karena faktor alam. Jalur yang menantang dan menawarkan kebebesan berseluncur diatas papan, membuat lokasi ini jadi favorit para peseluncur.

Nama Engelberg kemudian digunakan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) sebagai nama dari model SUV (Sport Utility Vehicle) purwarupanya yang bertenaga motor bakar 2.4 liter plug in hybrid. ‘Menantang dan menawarkan sebuah kebebasan serta menyenangkan’ mungkin menjadi salah satu alasan mengapa Mitsubishi megusung nama Engelberg didepan Tourer untuk sebutan SUV tiga baris ini.

Memang Mitsubishi merancang Engelberg Tourer ini untuk membangkitkan rasa kesenangan berkendara di segala iklim dan kondisi jalan. Oleh karenanya performa dari Mitsubishi Engelberg Tourer ini dibangkitkan oleh mesin berbahan bakar bensin 2.4 liter yang dipasangkan bersama motor listrik ganda plug in hybrid (PHEV) dan berpenggerak 4WD.

Pengendara tak perlu was-was bila melakukan perjalanan jauh hingga ratusan kilometer. Meski tanpa infrastruktur pengisian daya, Mitsubishi Engelberg Tourer punya baterai catu daya yang mandiri untuk pengisian ulang yang bersumber dari generator di motor bakarnya.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Mitsubishi Engelberg Tourer diklaim mampu berjalan sejauh 70km. Namun saat tanki bahan bakar bensin penuh untuk bekerja mengisi tenaga listrik pada baterai secara simultan, SUV ini bisa menjelajah hingga 700 km.

Saat ini Mitsubishi Engelberg Tourer memang masih dalam bentuk purwarupa. Esok, Kamis 7 Maret 2019, mobil konsep dari Mitsubishi untuk pasar global ini akan hadir pertama kalinya didepan jutaan pasang mata pengunjung Geneva Motor Show 2019.

Kombinasi gaya desain, modernisasi tenaga penggerak tanpa emisi, gerak empat roda dan dimensi adalah modal MMC bersaing melawan SUV tiga baris dari pabrikan lain saat mobil ini diluncurkan.

Tambah lagi menurut Mitsubishi Motors, Engelberg Tourer punya fleksibilitas kabin tiga baris yang dapat mengatur prioritas penumpang atau barang. Dengan begitu rasanya crossover SUV ini bakal menjadi kendaraan pilihan keluarga di masa depan untuk mengunjungi destinasi-destinasi pilihan.