Sebagai bentuk dari rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia kembali lakukan kegiatan bertajuk We Care, We Share. Kegiatan rutin yang telah diselenggarakan kali ke-10 ini merupakan sebuah bentuk langkah kepedulian Mitsubishi terhadap pendidikan dan fasilitas penunjang bagi anak-anak sejak 2010 lalu.

Mengambil lokasi di provinsi Sumatera Barat, ‘We Care, We Share’ 2016 kali ini melakukan bantuan perbaikan terhadap sarana dan prasarana di tiga Sekolah Dasar yang rusak akibat dampak bencana gempa bumi 2009 silam. Diantaranya SD Negeri 13 Sungai Pisang – Kota Padang, SD Negeri 26 dan 29 Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kegiatan ini, KTB memberikan bantuan perbaikan sekolah mulai dari perbaikan gedung sekolah yang sebagian besar sudah rusak, pembuatan pagar tembok baru, pemasangan atap dan lantai keramik baru, penambahan set meja kursi dikelas, mengecat tembok sekolah, perbaikan taman sekolah, membuat toilet, memperbaiki lapangan olahraga, membuat plang sekolah dan membuat tempat sampah.

we-care-we-share-ktb-2

Acara serah terima ‘We Care, We Share’ ke-10 ini bertempat di SD Negeri 13 Sungai Pisang, Kamis (10/11) yang secara simbolis diberikan oleh Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors  Hisashi Ishimaki kepada tiga kepala sekolah dari masing-masing Sekolah Dasar.

Hisashi Ishimaki menyebutkan, tujuan dari pembangunan dan renovasi ketiga Sekolah Dasar tersebut agar para murid dapat belajar dengan beragam fasilitas yang lebih memadai. Sehingga kedepannya para murid-murid tersebut dapat belajar dengan aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya di sekolah.

Lebih lanjut Ishimaki mengungkapkan, “Harapan kami di masa yang akan datang, dengan apa yang KTB fasilitasi terhadap sekolah-sekolah tersebut para siswa dapat meningkatkan prestasinya dan juga turut meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat,”.

Tak hanya merenovasi sekolah, dalam kegiatan ‘We Care, We Share’ ke-10 ini, KTB juga memberikan bantuan peralatan kesehatan dan mensosialisasikan  pengetahuan tanggap darurat gempa bumi dan tsunami kepada para siswa SD Negeri 13 Sungai Pisang. Mengingat lokasi SD tersebut tepat bersebrangan dengan pantai dan kota Padang yang rawan akan gempa bumi yang berpotensi timbulnya gelombang tsunami.