Momentum pameran GIICOMVEC atau GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle 2020 dimanfaatkan Mitsubishi Fuso untuk memperkenalkan varian baru Fuso Fighter FN61FL HD 6×2. Dengan penambahan lineup baru ini, maka secara total ada Mitsubishi Fuso memiliki 18 varian Fighter yang berada di kelas Medium Duty Truck (MDT) yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen.

Mitsubishi Fuso Fighter FN61FL HD (6×2) merupakan jawaban atas kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar dan panjang, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga. Varian ini melengkapi varian sebelumnya yaitu Fighter FN61FL (6×2) yang juga dipamerkan selama GIICOMVEC berlangsung.

Selain memperkenalkan varian baru Fuso Fighter FN61FL HD (6×2), Mitsubishi Fuso juga masih menjagokan untuk mensosialisasikan kecanggihan teknologi truk elektrik bertenaga listrik, eCanter di segmen Light Duty Truck (LDT) yang terlah disempurnakan. Truk ringan ramah lingkungan ini merupakan sebuah solusi angkutan ramah lingkungan tanpa emisi dengan kemampuan yang setara dengan truk bermesin diesel yang kini umum dipasarkan.

eCanter sepenuhnya beroperasi secara elektrik, tidak mengeluarkan gas buang, bebas kebisingan dan getaran, mengurangi efek negatif terhadap lingkungan secara signifikan. Selain itu, dibandingkan dengan kendaraan diesel konvensional, eCanter lebih sedikit getaran, serta mengurangi beban fisik pada pengemudi. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan lingkungan kerja yang lebih baik.

Kehadiran Mitsubishi Fuso di GIICOMVEC 2020 dimanfaatkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk meningkatkan profesionalitas KTB, dengan mempertemukan para eksekutif dan pebisnis profesional dalam satu kesempatan. KTB akan menyediakan program “Business Meeting” bersama dengan Dealer Mitsubishi Fuso yaitu dealers PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Bumen Redja Abadi, and PT Dipo Internasional Pahala Otomotif, serta turut mengundang ± 240 konsumen untuk mengikuti program ini.

Atsushi Kurita, President Director of KTB, dalam pidatonya mengatakan, saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22.4% di Januari 2019  ke 28.3% di Januari 2020.