Ada yang berbeda saat berkunjung Booth 3G Hall 3A, ICE-BSD milik Mitsubishi Fuso di perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Austo Show 2018. Diantara deretan truk Andalan Bisnis Sejati, terselip satu unit truk yang kalau boleh dibilang merupakan jelmaan Spiderman dalam bentuk truk. Ya, sebuah konsep truk pekerja keras berjuluk The Super Great “Spider”.

Yang unik, di deck belakang truk yang punya skema warna merah – hitam ini dipersenjatai dengan beragam perkakas mirip tangan-tangan derek.

Menurut Atsushi Kurita, President Director KTB, “Dilengkapi dengan beragam tangan-tangan derek, Spider merefleksikan kesan multifungsi, handal, dan kendaraan kerja yang bertenaga. Ini juga menunjukkan profesionalisme Mitsubishi Fuso. Inilah alasan kami menampilkan Spider, kendaraan ini menjadi simbol dari konsep kami tahun ini, Absolute Professional.”

Truk konsep The Super Great V “Spider” dibekali dengan mesin diesel 6R10 (T8) bertenaga 453 HP pada 1.800rpm dengan semburan torsi mencapai 2.500 Nm pada 1200 rpm. Sementara untuk menyalurkan tenaga ke ban dipercayakan pada sistem transmisi mechanical automatic¬†INOMAT-II 12-speed.