evo english racing

Mitsubishi Lancer Evolution mungkin jadi salah satu ikon kendaraan performa di masa modern ini yang cukup terkenal. Harganya yang cukup terjangkau namun dengan performa yang selangit tampaknya dapat menjadikannya satu dari banyak alasan untuk menyematkan gelar tersebut. Namun bagaimana bila ditambah dengan pemecahan rekor? Well, kali ini bentuk nyatanya tersaji dalam gelaran Shift Sector airstrip Attack 7 yang menampilkan aksi gaspol dari Evo tersebut..

Dalam aksinya,  sang Evo memainkan perannya dengan baik dalam permainan setengah mil. Hasil yang dicapai cukup mencengangkan, 325 km/jam tercatat sebagai kecepatan tertingginya. Tentunya hal tersebut tidak dapat dicapai dengan sekejap. Pasalnya rekor ini merupakan tindak lanjut dari rekor sebelumnya dimana sebuah Evo sanggup mencapai kecepatan 322 kmjam.

Oprekan jelas dilakukan untuk memperoleh performa seperti ini. Ada pmbesaran kapasitas di ruang bakar menjadi 2.2 liter. Sedangkan untuk unit empat-silindernya, diberikan asupan turbocharger 7285 dengan manifold custom. Semuanya diakukan oleh tim English Racing.

Sayangnya demi menjaga privasi terhadap rivalnya, English Racing tidak mau membocorkan detil spek. Jadi tidak ada yang tahu pasti mengenai berapa besarnya ouput tenaga mesin. Namun bila menaruhnya dalam sebuah perspektif, Evo ini dapat dibandingkan dengan sebuah Bugatti Veyron Super Soprt, sebuah hypercar yang memiliki 1183 tenagakuda dan torsi 1,110 lb-ft.

Bila sebuah Veyron SS dapat melakukan tugas setengah milnya dalam 15 detik, dengan kecepatan mencapai 306 kmjam, tentunya Evo ini sanggup mencapai hal yang lebih hebat. Berarti Evo ini sanggup memengalahkan hypercar Veyron? Hmm.. Mungkin itu tidak perlu diperdebatan karena Veyron tetaplah Veyron dan Evo tetaplah Evo.