Mitsubishi Mirage

Kembali menguji tingkat efisiensi bahan bakar Mitsubishi Mirage, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), bekerjasama dengan PT Bosowa Berlian Motors, sebagai salah satu jaringan penjualan kendaraan Mitsubishi untuk kawasan Indonesia Bagian Timur, kembali menggelar acara Mirage Eco Fun Drive di Makassar, Sulawesi Selatan pada hari Minggu, 30 November 2014.

Mirage Eco Fun Drive Makassar diikuti oleh total 40 kendaraan Mitsubishi Mirage yang dikemudikan konsumen berdomisili di Makassar dan sekitarnya. Acara ini mengambil rute berkeliling kota Makassar mulai dari garis start di kantor pusat Bosowa Berlian Motor, Jalan Poros Makassar, hingga garis finish di Pantai Akkarena.

Ada 3 pos check point yang harus dilewati peserta untuk melaporkan tingkat konsumsi BBM Mirage yang tertera di layar MID. Pos pertama yang harus dilalui peserta terletak di Menara Bosowa, sedangkan pos kedua terletak di Celebes Convention Center (CCC) dimana sedang digelar acara Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014. Setelah melewati pos kedua, peserta harus melanjutkan perjalanan ke kawasan Akkarena, Tanjung Bunga, yang sekaligus menjadi titik finish.

Bila ditotal selama acara, rute yang dijalani peserta memiliki jarak kurang lebih 45km dengan kondisi lalu lintas yang cukup padat namun tetap ramai lancar layaknya sebuah kondisi jalanan di perkotaan.

Sebuah bukti pun didapatkan bahwa Mitsubishi Mirage pantas menyandang predikat Eco City Car yang irit dan lincah. Dari keseluruhan penghitungan konsumsi bahan bakar peserta, Mitsubishi Mirage mampu menorehkan tingkat konsumsi BBM dalam kisaran 15,9km/l hingga 20,1km/l, untuk transmisi manual dan otomatis.

Juara Pertama dari kategori transmisi manual, Muhammad Agus, pun berkomentar. Selain irit bahan bakar dia mengakui bahwa suspensi yang dimiliki Mitsubishi Mirage sangat nyaman, bahkan untuk perjalanan yang cukup jauh, seperti ke kota Pangkep, Bone, Toraja, dan lain-lain yang biasa dilakukan. Tips menghemat bahan bakar pun ia diberikan seperti ketika sedang mengemudiĀ  jangan menginjak gas terlalu kencang dan sepanjang perjalanan terus berpacu dengan stabil agar indikator ECO tetap menyala.