Pengenalan otomotif sejak dini dianggap perlu bagi Mitsubishi Motors. Oleh karenanya, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengajak para anak-anak dari rekan jurnalis yang selama ini mendukung kinerja produsen dan pemasar resmi merek Mitsubishi Motors di tanah air untuk bersenang-senang sambil belajar di Kidzania, Jakarta, Sabtu (18/1).

Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh PT MMKSI sejak awal kerjasamanya dengan Kidzania pada 2016 lalu.

Dalam sebuah kesempatan, Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, melalui acara ini kami ingin memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media sekaligus mempererat hubungan dengan rekan-rekan media berikut keluarga mereka, yang selama ini telah mendukung program-program PT MMKSI. Kami juga ingin mengajak anak-anak dari para jurnalis untuk belajar lebih banyak tentang dunia otomotif, sekaligus menanamkan pengetahuan dan pendidikan tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini.

Establishment Mitsubishi Motors di KidZania Jakarta dibentuk menyerupai kegiatan bisnis yang dilakukan PT MMKSI namun dalam skala kecil. Terdapat empat establishment edukatif Mitsubishi Motors yang terdapat di KidZania Jakarta, yaitu:

  1. Mitsubishi Motors Training Center

Dalam establishment ini, anak-anak akan diberikan pemahaman tentang tertib berlalu-lintas serta keselamatan berkendara sejak dini. Ada tiga kegiatan di dalam Mitsubishi Motors Training Center ini, yaitu, Safety Driving School, di mana anak-anak akan belajar berkendara dengan aman menggunakan driving simulator; Mechanic Corner, untuk belajar bagaimana menjadi mekanik Mitsubishi dengan melakukan tes gas emisi dan juga wheel balancing; serta Driving License Office, tempat anak-anak membuat SIM untuk digunakan di Mitsubishi Motors Race Track.

  1. Mitsubishi Motors Car Dealer

Bagi anak-anak yang penasaran bagaimana rasanya bekerja di dealer, dapat mencobanya di establishment ini. Para pengunjung cilik bisa bermain peran sebagai wiraniaga dan pembeli. Tidak hanya itu, mereka juga dapat melatih kemampuan berkomunikasi dengan cara menawarkan atau memberikan informasi tentang produk Mitsubishi yang ada di Car Dealer. Di sini juga tersedia panel mesin untuk menambah pemahaman anak-anak mengenai prinsip kerja mesin.

  1. Mitsubishi Motors Race Track

Setelah mendapatkan SIM, anak-anak yang telah memenuhi batas minimum tinggi badan ditantang untuk menunjukan kemampuan mengemudinya di Mitsubishi Motors Race Track. Di sirkuit ini, anak-anak akan disiapkan menjadi pebalap andal dan tercepat dengan berlomba berkeliling sebanyak lima putaran.

  1. Mitsubishi Motors Test Drive

Pengunjung cilik yang telah mendapatkan SIM, namun tinggi badannya masih di bawah batas minimum untuk berpartisipasi di Race Track, bisa tetap mengendarai mobil. Tersedia berbagai jenis replika kendaraan Mitsubishi, seperti Xpander, Eclipse Cross, Delica, Outlander dan Pajero, untuk mereka coba.

Gelar Lomba Menggambar – Keindahan Indonesia

Tidak hanya memperkenalkan dunia otomotif dan brand Mitsubishi Motors kepada anak-anak, PT MMKSI juga menggelar Lomba Menggambar – Keindahan Indonesia di Kidzania. Program ini merupakan inisiatif Mitsubishi untuk mendorong anak-anak Indonesia menerjemahkan keindahan Indonesia versinya masing-masing dalam media gambar.

Pada Lomba Menggambar – Keindahan Indonesia, Mitsubishi akan memilih sembilan pemenang untuk tiga kelompok usia yaitu 4-8 tahun, 9-12 tahun, dan 13-16 tahun dengan total hadiah belasan juta rupiah. Kurang lebih ada 100 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti Lomba Menggambar – Keindahanan Indonesia.